Waspada Modus Nakal Sedot WC

Menggunakan jasa sedot WC sebaiknya tidak menunggu sampai WC mampet. Kegiatan ini justru harus dilakukan secara rutin sebanyak satu kali dalam setahun. Alasannya bukan sekedar untuk kebersihan namun juga kesehatan serta kualitas air di rumah. Namun dalam memilih jasa sedot WC juga tidak bisa sembarangan. Salah-salah, bisa jadi kita terperangkap oleh penyedia jasa nakal yang berusaha mengeruk keuntungan sebesar-besarnya. Jasa sedot WC sendiri biasanya ditemukan di iklan-iklan yang ditempel di stiker pagar, pohon, sampai dengan melalui online. Modus yang digunakan penyedia jasa nakal ini beragam. Kita wajib tahu sebelum menggunakan jasa mereka agar tidak tertipu dan merasa menyesal nantinya.

Ini Ragam Modus Nakal Sedot WC

Salah satu modus yang biasa dipakai tukang sedot WC nakal ialah memberi harga murah serta bersaing ketika dikonfirmasi melalui telepon. Kita sebagai pengguna jasa tentunya akan merasa tertarik dan bersedia menggunakan jasa mereka. Biasanya harga yang ditawarkan berkisar antara Rp200ribu hingga Rp350ribu. Namun jika tidak diteliti, bisa-bisa kita harus membayar sampai dengan Rp800ribu. Modusnya adalah langsung menyedot septic tank dan merusak struktur penutup septic tank dengan cara membuat lubang sedot menggunakan linggis. Jika ini terjadi, biaya yang wajib dikeluarkan akan lebih tinggi karena kita harus menutup lagi lubang itu.

Modus lainnya adalah tukang sedot WC akan berpura-pura menganalisa septic tank setelah dilakukan penyedotan dan mengatakan bahwa ada treatment tambahan yang diperlukan. Alasannya beragam, mulai dari limbah telah mengeras sehingga perlu diaduk menggunakan metode khusus, harus dilakukan penggalian secara manual, dihembus menggunakan tekanan tinggi atau metode-metode lain yang kelihatannya sulit dilakukan. Untuk itu, pihak penyedia jasa memberlakukan biaya tambahan yang jauh lebih mahal. Pada titik ini, konsumen tidak memiliki pilihan lain kecuali menuruti saran tersebut. Jika saran ditolak, maka penyedotan septic tank tidak akan dilanjutkan dan konsumen harus tetap membayar sejumlah biaya yang telah disepakati melalui telepon.

Seringkali walau mobil sedot WC telah berbunyi selama berjam-jam, namun limbah yang tersedot hanya sedikit. Yang penting, baunya sudah menyebar dan terlihat sudah menyedot limbah yang ada. Apalagi, pemilik rumah jarang mengecek langsung apakah isi septic tank sudah tersedot habis atau belum. Hal ini kerap dilakukan penyedia jasa sedot WC nakal supaya tangki mobil dapat digunakan untuk menyedot limbah di beberapa tempat. Maka dari itu penyedotan limbah akan secara sengaja tidak dilakukan secara maksimal. Karena jika penyedotan dilakukan tuntas, dalam dua orderan saja tangki mobil akan sudah penuh dan proses pembuangan limbah menjadi sulit. Alhasil, konsumen yang akan menjadi korban karena mereka sudah membayar mahal namun pekerjaan tidak selesai hingga tuntas.

Agar bisa terhindar dari jasa sedot WC nakal ini, perlu kita pahami berapa besar biaya yang harus dikeluarkan terlebih dahulu. Tanyakan pula secara detail pengerjaan sedot WC termasuk treatment apa saja yang mungkin akan turut dilakukan sebagai tambahan. Kita juga harus awasi langsung proses penyedotan limbah. Jika perlu, bawa galah dan masukkan dalam septic tank guna mengecek langsung bahwa semua limbah memang sudah disedot. Terakhir, pilih jasa sedot WC yang memang terbukti berkualitas serta tidak akan mengecewakan konsumen. Salah satunya adalah Raja Mampet Bali. Kita bisa mempercayakan jasa sedot WC yang satu ini karena sudah beroperasi sejak lama sehingga akan bekerja secara profesional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *