Pentingnya Sedot WC Untuk Kesehatan

Gaya hidup sehat akan berawal dari rumah, salah satunya adalah melalui pengelolaan limbah yang baik. Tidak perlu menunggu WC mampet karena sebaiknya kita secara rutin melakukan penyedotan septic tank dengan rutin. Banyak orang yang tidak peduli akan hal ini dan menunggu hingga bertahun-tahun atau bahkan tidak pernah sama sekali menyedot WC-nya. Padahal, ini akan berdampak buruk pada kesehatan air. Waktu penyedotan septic tank sebaiknya adalah satu kali dalam satu atau dua tahun. Biaya untuk sedot WC sendiri tidaklah terlalu mahal. Ongkosnya akan tergantung kapasitas tangki truk. Ada truk yang bisa menampung limbah antara 2, 4 hingga 6 per meter kubik.

Biaya retribusi sedot WC ini biasanya adalah Rp75.000 per meter kubik jika dilihat dari Perda pemerintah. Sementara jika di swasta patokannya antara Rp75.000 sampai dengan Rp100.000 per meter kubik. Ada juga jasa sedot WC yang memasang harga per mobil. Pihak swasta ini dapat mematok biaya sampai dengan Rp300.000 per mobil. Biaya ini tentu tergolong ringan karena kita tidak perlu mengeluarkannya secara rutin tiap bulan, namun hanya sekali saja dalam satu tahun. Sedot WC tidak perlu menunggu sampai WC mampet, karena justru harus dilakukan teratur agar kesehatan air tetap terjaga. Sebelum mulai menggunakan jasa sedot WC, berikut adalah beberapa hal yang penting jadi perhatian.

Perhatikan Ini Sebelum Gunakan Jasa Sedot WC

1. Pertimbangkan Harga

Penting untuk melakukan negosiasi harga sebelum memesan jasa sedot WC. Ceritakan juga persoalan WC maupun septic tank yang hendak disedot. Setelah semuanya diceritakan, pastikan harganya. Jika sudah sepakat, tanyakan apakah akan ada penambahan harga apabila konsumen memiliki data untuk mengajukan komplain. Ini penting karena sekarang semakin banyak jasa sedot WC nakal di mana mereka secara sengaja meninggalkan kerusakan pada septic tank pasca dilakukan penyedotan.

2. Awasi Proses Pengerjaan

Masih terkait antisipasi pada jasa sedot WC nakal, sebaiknya kita awasi keseluruhan proses pengerjaan. Mulai dari awal hingga akhir, pastikan kita perhatikan bagaimana kinerja petugas sedot WC itu agar bisa dilihat apakah pekerjaan mereka telah memenuhi kriteria yang dipesan atau tidak.

3. Pastikan Proses Pengerjaan Telah Selesai

Periksa serta pastikan semua pekerjaan sedot WC telah selesai dan sesuai kriteria yang dipesan. Setelah semuanya dipastikan beres, barulah kita membayar sesuai biaya yang telah ditetapkan sebelumnya.

4. Tanyakan Sedetail-detailnya

Pastikan juga kita menanyakan semua hal terkait penyedotan WC. Contohnya, tanyakan tentang kemana limbah akan dibuang, WC mana saja yang pernah diproses, dan lain sebagainya. Pertanyaan-pertanyaan seperti ini akan membuat kita semakin yakin akan jasa sedot WC tersebut dan kita akan merasa tenang.

5. Ajukan Keluhan

Jika di kemudian waktu terdapat keluhan terkait WC yang sudah disedot, kita selaku konsumen sangat dapat mengajukan keluhan ke bagian customer service terkait pelayanan dan jasa mereka. Tidak perlu takut atau khawatir, karena sudah hak kita sebagai konsumen untuk mendapat pelayanan terbaik.

Jika kita bertempat tinggal di Pulau Bali, maka salah satu jasa sedot WC terbaik yang dapat dipilih adalah Raja Mampet Bali. Pelayanan yang diberikan dijamin memuaskan dan masalah WC mampet akan langsung teratasi. Jangan lupa untuk melakukan sedot WC ini secara rutin sekali setahun untuk kesehatan lingkungan yang lebih baik serta kualitas air lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *